PENGUMUMAN

BLOG INI UDAH KU-REMAKE ( buat ulang )!

SILAHKAN KUNJUNGI LINK DIBAWAH :

DotA GUIDE

Udah banyak Guide / tutorial yang lebih baru dan update disana...^^
please visit!

LINA INVERSE The Slayer





A renowned pyromancer roaming the lands, Lina Inverse originally joined the Sentinel for monetary purposes. However, weeks turned into months, and fighting alongside the many holy warriors with fearless souls inspired her with the responsibility of protecting the sanctity of the World Tree. With her devastating abilities to summon vaporizing flames, she wreaks havoc among the enemy ranks. In dire situations, she would imbue herself with an ultimate fervor, or even call forth a massive beam of lightning which is said to instantly slay any single foe. A most feared enemy of the Scourge, a most unswerving defender of the Sentinel.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

1. BASIC INFO



Lina Inverse adalah salah satu Hero yg memiliki combo skill (bertarget ) yg sangat mematikan, sangat mudah membunuh dengan spell nya , dia ga perlu butuh waktu lama untuk menyicil2 HP musuh banyak2, karena akan dihabisi dgn ultinya yg damagenya sangat mematikan.

Tapi seperti hero2 INT lainnya yg memiliki spell2 mematikan, dya gampng jg dibunuh klo ga main safe, armor dan Hpnya tipis bgt.

Km pasti bertanya, untuk apa ada guide dr hero yg gampang dipake ini? Pemula aj uda bs godlike...Mungkin itu benar, tp skarang ini sudah banyak trick dan strategy yg mengancam dan men-counter lina, lina ga begitu ditakutkan lg, karena itu guide ini akan mengupas satu2 trick dan strategy itu, skaligus cara counter dr trick2 baru itu.

Name: Lina Inverse
Affiliation: Sentinel
Strength: 18 + 1.5
Agility: 16 + 1.5
Intelligence*: 19 + 3.2
Damage: 37 - 55
Armor: 1.2
HP: 492
Mana: 247
Movespeed: 295
Range: 600 (ranged)
Attack Time: 1.47 (+16%)

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

2. Pros n Cons

KEUNGGULAN :

1. attack range yg sangat2 jauh, enak buat creeping dan deny
2. damage dr spell bertarget terbesar di dota ( lebih besar dr FoDx lion )
3. tambahan stats INT yg paling banyak tiap naik level (bukan bonus statsx)
4. Hero yg paling berbahaya di early dan mid game.
5. Hero yg paling mudah mendapatkan First Blood.

KELEMAHAN :

1. MS yg sdkt dibawah rata2
2. sasaran empuk smua lawan sbelum dya punya ulti.
3. cukup susah nge-stun dgn spellnya
4. Spell2 nya memakai mana yg sangat banyak, jd susah di early.
5. Attack speed nya sgt parah dgn AGI yg sdkt

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

3. SKILLS

1. Dragon Slave




A wave of fire that ripples out from Lina Inverse, causing damage to land units in a line. Cooldown 8.5 seconds. Casting range 600. AoE 275 x 825

Level 1 100 damage. Mana cost 90
Level 2 170 damage. Mana cost 105
Level 3 230 damage. Mana cost 125
Level 4 280 damage. Mana cost 140

Efeknya kena di depan lina sejauh 275 (lebar ) sepanjang 825 area . Damage dikurangi spell resistance,dan diblock oleh linken’s sphere.

Skill yg bs km pakai untuk creeping karena mana costnya cukup sedikit, dan cooldown yg cukup singkat, tp bs juga dipakai untuk last hit hero yg HPx udah tipis bgt dan ga terkejar lagi.



2. Light Strike Array



Summons a column of flames that damages and stuns enemies for 1.6 seconds. Cooldown 10 seconds. Casting range 600. AoE 225.

Level 1 90 damage and stun 1.6 s. Mana cost 90.
Level 2 150 damage and stun 1.6 s. Mana cost 100.
Level 3 210 damage and stun 1.6 s. Mana cost 110.
Level 4 280 damage and stun 1.6 s. Mana cost 125.

Ad delay animasi slama 0.5 detik. Damage dikurangi spell resistance dan diblock sm Linken’s sphere.

Skill stun yg susah dipake, sangat bagus klo temanmu ad stunner karena akan memudahkanmu memakainya dgn benar.



3. Fiery soul



Grants attack speed and movement speed when lina cast a spell. Stack with itself.Passive.

Level 1 20 % attack speed and 2 % Movement speed
Level 2 30 % attack speed and 3 % Movement speed
Level 3 40 % attack speed and 4 % Movement speed
Level 4 50 % attack speed and 5 % Movement speed

skill yg baru di map 6.60, skill ini di improve dr skill map sebelumnya yaitu ultimate, bedanya di fiesry soul juga nambahin movement speed, jd lebih berguna dibanding skill ultimate.

Slain itu skill ini sudah passive, dan akan aktif setiap kali lina memakai spellx, klo 'ultimate' masih perlu di aktifkan jadi punya cooldown, punya durasi, dan jg memerlukan mana.

4. Laguna Blade



Fires off a bolt of lightning at a single target, dealing critical damage. Can be improved by Aghanim's Scepter. Casting range 600.

Level 1 Deals 450 (650 with Scepter) damage. Mana cost 280. Cooldown 150 seconds.
Level 2 Deals 675 (875 with Scepter) damage. Mana cost 420. Cooldown 90 seconds.
Level 3 Deals 950 (1250 with Scepter) damage. Mana cost 680 (640 with scepter). Cooldown 55 seconds.

Bs di block oleh linken’s sphere.Damage dikurangi spell resistance dan diblock magic immunity.

Laguna blade adalah skill yg paling berbahaya di early dan mid game (slain finger of death ). Karena bs membunuh lawan tanpa harus menunggu Hpnya merah. Skill ini yg membuat lawan berpikir dulu untuk mendekatimu di early dan mid.



=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

4. SKILLS BUILD UP

Level 1: Light Strike Array
Level 2: Dragon Slave
Level 3: Dragon Slave
Level 4: Light Strike Array
Level 5: Dragon Slave
Level 6: Laguna Blade
Level 7: Dragon Slave
Level 8: Light Strike Array
Level 9: Light Strike Array

Level 10: Attribute Bonus
Level 11: Laguna Blade
Level 12: Attribute Bonus
Level 13: Attribute Bonus
Level 14: Attribute Bonus
Level 15: Attribute Bonus
Level 16: Laguna Blade
Level 17: Ultimate
Level 18: Ultimate
Level 19: Ultimate
Level 20: Ultimate
Level 21: Attribute Bonus
Level 22 Attribute Bonus
Level 23: Attribute Bonus
Level 24: Attribute Bonus
Level 25: Attribute Bonus

Light strike array diambil di level 1 untuk bokong lawan. slain itu jg bs dipakai untuk creeping. Tp sebaiknya naikin levelnya klo dragon slavenya uda level 2.

Dragon slave km ambil jg di early untuk memyempurnakan combo skillmu. Stelah di stun dgn light strike array, serang lg dgn dragon slave, tp usahakn digunakan untuk nge-last hit lawan yg mencoba kabur, skill ini seharusnya lebih dulu dimentokin karena lebih mudah digunakan dr light strike array. Dengan combo skill ini, akan smakin mudah creepingnya.

Sebenarnya stats lebih penting dr attack speed, karena lina bukan hero DPS. sbagian orang ga suka ngambil skill ultimate, jadi km boleh ngambil skill itu kapanpun asalkan bukan di level 6,11, dan 16, dan harus setelah level 4 skill light strike array dan dragon slave. Tp jgn lupa ngambil bbrapa stats di sela2 nya.

Ambil skill laguna kapanpun skill ini uda boleh diambil. ( ga perlu penjelasan lg )

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

5. ITEM BUILD And STRATEGY


EARLY ITEM

Item awalx byasa aj, circlet 1, tango 1, ironwood branch 1, clarity potion 2, gauntlet klo mw bikin bracer atau mantle klo mw buat null.


1 ATAU 2 BRACER



Klo km main safe, 1 aj cukup, klo km ganker sbaiknya bikin 2 bracer, atau bisa jg buat null 2, atau masing2 1 bracer dan 1 null.


BOOTS OF SPEED



Nambah MS, Penting di early game.


EMPTY BOTTLE



Karena km spell caster, km mesti bawa ini, buat nambahin mana dan HP mu,. Slain itu km jg bs hemat beli clarity yg regennya lamak, dan tanggo jg.


POINT BOOSTER


Point booster mnambah kapasitas HP dan mana, dgn tambahan mana, km bs memakai combo skillnya lebih sering.


EARLY STRATEGY

Kusarankan ga main solo, km main ganker aj, ajak satu tmanmu yg stunner buat bokong lawan, intinya kalian yg mendapat First Blood.

Attack speed lina sangat parah, jd meski attack rangenya jauh, tp karena lambat, agak susah creepingnya, palagi deny. Karena itu mending km ga main solo.

Ga mau ganker? Gpp.Klo ga main solo artinya di line km ada 2 musuh, jangan terlalu maju dulu, klo bs cicil2 dulu HP musuhnya dengan beberapa kali hit klo dya mo last hit creep. Tunggu sampai teman stunnermu siap dan klo musuhnya uda di stun,langsung gunakan light strike array di areanya, trus langsung majuuu ke dekatnya, dan serang bbrapa kali, klo Hpnya uda tipis bgt gunakan dragon slave untuk last hitnya.

Klo km udah punya laguna, dan belum ad yg mendapat FB, mau ga mau sebelum kecolongan langsung gunakan combo skillmu ke satu musuh, dan habisi dgn laguna. Itulah asiknya pake hero ginian, ga usah takut ga berhasil bunuh.

Byasakan jg gunakan animation cancelling ( lihat TRICK ) untuk mengecoh lawan, karena jeda animasi dr spell2 lina cukup lama dan mudah dicancell.

Mestinya km sering2 bokong lawan, klo lawan di linemu pd miss, klo bs langsiung ke mid dan bokong hero solonya. Dan km mestinya jg bw empty bottle karena km bakal membutuhkan banyak mana untuk memakai combo spell mu.

Utan ? boleh, tp jgn sendiri utannya, tp pake cr narik2, yaitu pukul dl hero utan yg paling dekat dengan jalur creep ( line ) waktu grombolan creep bru udah dekat, trus km lari ke arah line yg ada rombongan creepmu, dan creep utan itu pasti ngikutin km, usahakan creep km mlihat creep utan itu dan di majuin, usahakan dapat last hitnya.

Stiap ada war, usahakan mana km cukup buat pake laguna, jadi jgn sering2 pake skill combo dl, karena mana km di early masih sgt tipis, sdangkan mana cost dr spell2 mu sgt banyak.


MID ITEM


AGHANIM’s SCEPTER




Item yg nambahin kapasitas HP dan Mana, dan yg terpenting adalah meng-improve ultimu.(mnambah damage dan mengurangi 40 mana cost laguna blade ). Sebaiknya bikin soul boosterx dl, trus beli BoT, baru km upgrade menjadi scepter,penjelasan di strategy....


BOOTS OF TRAVEL



Nambah 90 MS dan bs tele2 ke unit.


KELEN’s DAGGER



Item coremu sebenarnya udah cukup sebelum item ini, kelen’s dagger hanya pelengkap saja, dgn item ini, km bs melakukan serangan kejutan dan jg mempermudahmu memakai light strike array.


MID STRATEGY

Di mid game, enaknya ikutan war, tp enak creeping jg. Dengan combo dragon slave dan LSA level 4, km bs dapat duit banyak.

Mid game, mestinya km udah menguasai battle, pasti uda banyak yg nge-flame km karena sering di last hit pake laguna mu.

Klo udah punya soul booster, ga perlu main yg terlalu safe lagi, HP mu uda banyak. Sebenarnya lebih efektif membeli BoT dl sebelum soul boosterx di upgrade jadi scepter, karena harga BoT lebih murah dr resepx scepter yaitu mistic staff (2700), slain itu jauh lebih baik meng- improve laguna di level 2 drpd level 1.

Mana mu uda enak diliat, teruslah ngebokong lawan bersam teman stunnermu. Gunakan semua spell2 mu, tp ingat urutannya.. light strike array ( klo musuhnya uda di stun temanmu ) hit -> hit-> Dragon slave ( klo Hpnya udah tipiiis bgt, tp klo Hpnya masih kurang dr stengah langsung pake laguna aj )

Klo km udah punya dagger, lebih enak lagi, sembunyi di FOW (fog of war ) di pepohonan dekat jalur creep ( line ), lalu klo ada musuh mendekat (mw creeping ) langsung dagger ke arahnya dan gunakan light strike array di belakanya klo dya mundur, tp klo dya mau menyerangmu ( maju ) gunakan LSA di depan mu, klo dya kena, serang dl beberapa kali, klo uda mw lari gunakan laguna blademu, tp klo masih hidup juga, kejar dan gunakan light strike arraymu sebagai last hitnya, karena spell itu bs menyerang sampe sjauh 825 AoE.

Ganker sm hero DPS juga bagus, tp peranmu disitu sebagai support, km yg ngestun agar hero DPS itu bs memukul lebih banyak, jadi bs hemat laguna.

Dibokong lawan adalah yg paling menyebalkan, karena itu usahakan LSA mu mengenai musuh ( minimal 1 musuh yg terdekat ), klo km blum sempat dikasi spell ma mreka langsung blink pake dagger menjauh dan tele ke markas. Atau klo km beruntung ternyata ada temanmu mendekat, usahakan mundur2 tp sambil nyerang jg, tunggu sampe temanmu itu sampe dan gunakan combo spell mu.


LATE ITEM


BLOODSTONE



Nambah kapastis HP, mana, HP regen dan Mana regen. Item ini untuk mengimbangi HP dan Manamu, slain itu bs jg sebagai investasi, karena km akan sering2 membunuh untuk menambah charge item ini, chargenya digunakan untuk mengurangi duit yg ilang klo km mati dan mempercepat respawnmu,memberi visible di area matimu sampe km hidup dan memberikan tambahan HP dan Mana pd teman2mu yg ada di area tempat matimu ( waktu km terbunuh ).


ALTERNATIF ITEM


GUINSOO’s SCYTHE OF VYSE




Nambah 10 all stats, mana regen, dan bs hex, ini item alternatif dr bloodstone. Jadi tergantung teman2mu aj, klo butuh guinsoo dr km juga. klo ga perlu, mending bloodstone aj.


OTHER ITEM


ORCHID MALEVOLENCE





Nambah banyak mana regen, dan bs nge-silence lawan. Jadi bs mempermudahmu membunuh lawan yg bs kabur dgn blink atau INVIS (lothar,dll ). Slain itu mnambah DPS.


EYE OF SKADY



Namabh stats, HP dan Mana, dan juga bs slower attack. Dengan item ini bs memudahkan mu memakai LSA karena musuh di slow.


OBSERVE WARD /SENTRY WARD



Item yg penting dibawa hero ganker. NO EXPLANATION NEEDED!


BAD ITEM


VANGUARD



Yg ga byasa main safe pasti selalu beli item ini untuk lina karena sering mati2, tp sebenarnya item ini buang2 duit aj. Dgn uang seharga Vanguard sbnrnya km udah bs beli 2 booster dan mempercepat beli scepter. Solusinya adalah belajar main safe, lagipula attack range nya lina sangat jauh.


REFRESHER ORB



2 kali laguna... wow kejam bgt .. tp rugi. Di level 3 laguna cooldownnya tinggal 55 detik. Jadi km bs memakai laguna 4 kali slama item ini sedang cooldown.


LOTHAR EDGE



Mengahbiskan ribuan gold untuk barang yg bs di counter dgn ward seharga 200 ? mending menghabiskan ribuan duit untuk improve ulti dan gedein HP.


LATE STRATEGY

Akh.. late game, kali ini harus hati2 memakai laguna, dipakaix klo HP musuh uda kliatan tipis bgt, udah ga sama waktu mid dan early yg HP stengah udah bs di kill, di late game HP stengah mungkin sj masih tersisa 1100-1400 HP, jadi meski pake laguna (scepter ) ga bakalan mati karena dikurangi lg dgn spell resistancenya.

Jangan pernah ketinggalan di war, klo ada war targetmu adalah Hero DPSnya atau yg paling kaya laa ( yg level kaya, item kaya, HP dan armor yg gede, serta paling berbahaya buat teman2mu ). jadi bukan yg terlemah . Bilang sm teman2 mu klo target kalian harus dya ( “tenang ada lagua blade kok “katamu), gunakan LSA ke arahnya dan langsung gunakan laguna blade untuk menguras Hpnya untuk mempermudah teman2mu membunuhnya.

Jadi targetmu di war udah jelas kan.. DPS hero nya ! Mestinya lagunamu disimpan untuk dikasi ke mreka2 itu, karena tanpa mreka , lawanmu ga bs ngapa2in.

Targetmu selanjutnya adalah hero2 INVIS, klo dya nyerang segera gunakan combo spell mu untuk mengurangi HP nya, klo bisa Bunuh dgn laguna, paling ga abisin Hpnya, buat dya mundur ke markasnya.Karena itu jgn lupa jg slalu bw sentry, klo ad war langsung pasang sentry di area war itu.

Klo di war ternyata musuhnya nyerang ke kamu, klo laguna bladenya ga sedang cooldown, gunakan laguna blade ke salah satu musuh sebelum km mati, jadi jangan sampe rugi lagunax, karena teman2mu yg idup bakal ngebunuh targetmu itu nantinya.

Jangan pernah memakai laguna ke musuh yg kabur tp masih punya banyak HP, byasanya mreka mengecoh, dan membuatmu mebuang2 laguna, sehingga teman2nya bs menyerangmu. Berhati2lah juga memakai laguna ke clone, image, dan hero yg punya linken’s sphere.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

6. BEST PARTNER


CRYSTAL MAIDEN




Hero stunner ini sangat membantu, terutama klo hero ini berperan sebagai support dan menaikkan skill brilliance auranya, dgn gt km bs mendapat tambahan mana regen darinya. Palagi dya yg paling cocok jd teman ganker. Hero stunner lainnya juga bs membantumu yaitu lion,skeleton king, dan sven


EZALOR



Ezalor adalah support yg paling bagus kayaknya, bs nambahin mana km, jd bs sering2 pake combo spell, slain itu, mana leaknya bs mengehntikan gerakan lawan ( klo lawan itu bergerak, manax bs abis ) dgn gt km bs lebih mudah menggunakan LSA.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

7. WROST ENEMIES


MAGINA




Magina punya mana break, yg bs mengurangi manamu sekali dya memukulmu, dan ultinya bs dgn mudah membunuh hero2 spell caster sepertimu. Sm juga dgn nerubian assassin, mana burn nya bs mengurangi Mana mu bahkan sampai km ga bs memakai lagunamu.


DOOM BRINGER



Doom ( ultinya ) nge- silence km, tanpa spell2 mu km ga bs ngapa2in, karena attack speedmu jg parah bgt. Hero silence lainnya seperti nortrhom, traxex, dan death prophet

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

9. COCLUSION

Hero ini salah satu favoritku, dulu wa ga suka bgt ma nie hero karena gampang bgt di kill, tp karena wa udah tahu cr main safenya, sekarang dgn hero ini wa bs dpt GODLIKE di mid game, wahahaha.

Intinya main safe, sm safe nya seperti km memainkan crystal maiden, lion, luna moonfang,dll.

0 comments:

Post a Comment