PENGUMUMAN

BLOG INI UDAH KU-REMAKE ( buat ulang )!

SILAHKAN KUNJUNGI LINK DIBAWAH :

DotA GUIDE

Udah banyak Guide / tutorial yang lebih baru dan update disana...^^
please visit!

Aiushtha the Enchantrees




Although all Dryads are Cenarius' daughters, Aiushtha is said to be his first and favorite. Because of her direct relation to him, she has borrowed much of his powers. This is demonstrated by her control over the shy Wisps which she uses to heal her allies, and her ability to bring an opponent under the will of the Sentinel. Preferring ranged combat to melee, she fashioned a spear that strikes with more force the further her target is away. Her agility is unmatched, and any opponent attempting to kill her will find she skips ahead of them with surprising ease.

1. BASIC INFO


Banyak yang menganggap remeh Aiushta, karena mereka bilang aiushta hero kontes , sampah, dll. Itu karena mereka belum tahu saja kalau bermain dengan benar, hero ini menjadi hero yang paaaling sulittt dikil. Dgn guide ini sy akan mrubah persepsi orang pd hero ini, dan mulai mencoba mempelajarinya.
Aiushtha adalah hero yang paling susah dibunuh diantara semua hero yang ada di Dota karena memiliki skill slower dan regeneration sangat cepat bahkan lebih cepat dr witch doctor
Sulit juga kabur dari hero ini, karena aiushtha punya slower yaitu enchant yang merupakan skill ganda karena bisa juga digunakan untuk mendominate creep. buat ngekill, tidak sulit buatnya, karena ultimatenya impetus sangat merugikan untuk musuh yang kabur darinya.

Name: Aiushtha Affiliation: Sentinel
Strength: 16 + 2 Agility: 19 + 1.8 Intelligence: 16 + 2.8
Damage: 47 - 57 Armor: 2
HP: 454 (HP Regen: 0.73)
Mana: 208 (Mana Regen: 0.65)
Movespeed: 295 Range: 550 (ranged) Attack Time: 1.43 (+19%)

2. Pros n Cons

KEUNGGULAN :

1. Sangat merugikan dan memusingkan musuh seline yang memakai early heroes seperti zeus,dll
2. dengan range yang jauh, sulit disentuh serangan musuh
3. Sangat mematikan bagi semua hero range, apalagi tipe agility.
4. Cukup efektif melawan hero agility melee, dan hero strenght.
5. hero dengan skill pertahanan terbaik.

KELEMAHAN :

1.seperti kebanyakan hero INT, HP dan armor yg sedikit
2. Statusnya buruk(STR,AGI,INT) bahkan walau INT ,mannanya sangat sedikit
3. selalu Menjadi Sasaran Instant Kill. Seperti laguna, FoD,suicide squad, dan dagon
4.ultinya bisa diblock orb effect.

3. SKILLS

1. Untouchable


Whenever the Enchantress is attacked, she beguiles the unit into slowing its attack. Duration 3 seconds (passive)
Level 1 20% IAS reduction for the attacker
Level 2 40% IAS reduction for the attacker
Level 3 60% IAS reduction for the attacker
Level 4 80% IAS reduction for the attacker

Skill ini yang paling berperan membuat aiushtha sulit di sentuh apalagi bunuh.

2. Enchant



Brings target unit under control of Aiushtha. If the unit cannot be converted, it will be slowed instead. 7 seconds (Hero Slow), 80 seconds (Creep Possession). Manna cost 65. Casting range 700.

Level 1 Possession (Creep), 10% slow (Hero)
Level 2 Possession (Creep), 20% slow (Hero)
Level 3 Possession (Creep), 30% slow (Hero)
Level 4 Possession (Creep), 50% slow (Hero)

Skill 2 in 1 nee... slain bs nge-slow.bisa buat dominate creep jg, slain creep, ilusion atau clone musuh juga bisa di dominate loo. Tp slowernya bisa dilepas pake purge (diffusal blade dan medusa )

3. Nature's Attendants

Releases a swarm of wisps to heal nearby allies in a 300 radius. Each wisp lasts 10 seconds and heals 10hp/sec. AoE 300

Level 1 Releases 3 Wisps. 125 Mana cost
Level 2 Releases 5 Wisps. 140 Mana cost
Level 3 Releases 7 Wisps. 155 Mana cost
Level 4 Releases 9 Wisps. 170 Mana cost

Ini dia skill regenerations HP tercepat di dota, wispnya ga bs dihentikan sm apapun, wisp ini meng-heal semua unit di 300 AoE. Klo dihitung jumlah HP yang diterima tiap levelnya adalah 300/500/700/dan 900 HP, wow..slain itu tetap meng-heal unit yg lg spell imunity loh..

4. Impetus

Gives strength to the Enchantress' attacks, causing them to deal greater damage the further away the target is. Damage type is Pure.cooldown 0 seconds.( can autocast )

Level 1 Deals 15% of the distance in damage. Mana cost 55
Level 2 Deals 20% of the distance in damage.Mana cost 60
Level 3 Deals 25% of the distance in damage.Mana cost 65

Damage Impetus pure, alias murni dan tidak dikurangi armor,atau apapun. Tetap bisa menyerang spell imune, tp yg kena hanya attack biasa,dan bukan damage dr impetus. Damage maximum impetus adalah 375/500/dan 625 di level 1/2/dan 3. Damage impetus itu dihitung berdasarkan jarak aiushtha dengan si target dikali persentase.jadi kalau setelah melempar impetus lalu aiushtha mundur, damagenya akan bertambah sejauh jarak aiustha dan si target pd saat impetus mengenai target.

4. SKILLS BUILD UP

Level 1 Nature's Attendants
Level 2 Enchant
Level 3 Enchant
Level 4 Untouchable
Level 5 Enchant
Level 6 Impetus
Level 7 Enchant
Level 8 Untouchable
Level 9 Untouchable
Level 10 Untouchable
Level 11 Impetus
Level 12 Bonus status
Level 13 Bonus status
Level 14 Nature's Attendants
Level 15 Nature's Attendants
Level 16 Impetus
Level 17 Nature's Attendants
Level 18-25 Bonus status

FAQs..

Q : Nature’s Attendants kok diambil belakangan..?

A : Aiushtha adalh salah satu hero late game, di early game aiushtha lebih cocok sebagai carry hero. Carry hero belum bgt butuh skill ini,lagipula aiushtha ga bakal disentuh melee attack, dan hero2 early seperti lich,veno,zeus, tidak cukup cepat mengejar aiushtha unutk dikasi spell. Nah.. untuk persiapan late game, nature’s attendants harus dimentokin di mid game.

Q : Knapa enchant buru2 bgt dimentokin..?

A : enchant di early game fungsinya lebih ke pertahanan diri, mencegah musuh mendekatimu . bisa juga membantu kawan km agar bs menyerang musuh.dan kalau mau, km bs mendominate creep utan, creep utan bs membantu aiushtha untuk creeping dan men-deny creep, di sarankan dominate creep range jarak dekat sprti troll.. creeping dr jauh..aiushtha diem2 aj di belakang.. ga usah takut2 digebukinkan..

Q : klo Untouchble gw mentokin pertama boleh ga?

A : boleh2 aja c, tp itu kurang efektif di early game, untouchble level 4 pun ga akan menolong aiushtha di early game, armor dan hape aiushta terlalu tipis buat battle di early game.....

5. ITEM BUILD And STRATEGY

EARLY ITEM

NULL TALISMAN



+ 3 all stats ,+ 3 additional to INT

Nambah manna, HP dan damage.1 aj cukup.

RING OG REGENERATION


+ 2 HP regenerations

Walaupun punya 550 range, tp mau ga mau pasti kena hit juga,terutama musuh range. Dan semua orang tahu kalau enchanntrees adlah sasaran terempuk di early game buat curi first blood.teman2 km pasti menyadarinya.

Q: kenapa RoR padahal uda ngambil skill NA di lvl 1?

A : NA level 1 paling banyak hanya mengisi 300 HP,itupun kalau km sendirian di AoE, klo ad creep HP yg bertambah jadi jauh berkurang. RoR jg bs menghemat NA untuk menggunakan skill enchant mu mencegah musuh mendekatimu.

LESSER CLARITY POTION


Regen 100 mana (30 seconds)

Mana aiushtha sangat tipis, sedangkan skill2 nya memakai mana banyak,butuh 1 atau 2 botol clarity potion.

HEADRESS OF REJUVINATION




+ 2 all stats dan 2 HP regen

Dr RoR upgrade jd ini.Sudah pasti item ini bakal diupgrade jd mekans.

VOID STONE


100 % manna regenerations.

Kalau ini udah dibeli,ga usah bw2 clarity potion lg.

BOOTS OF SPEED



+ 50 Movement speed.

Lumayan tuk kabur.

EARLY STRATEGY

Km sebaiknya ngambil line tengah d... solo mid boleh atau berdua jg boleh, kenapa harus tengah? Karena line tengah jarak antara tower km dan tower musuh yang paling dekat, jadi km bs cepat2 berlindung di tower klo ad ganker. Klo km solo mid, suruh tman2 km di line atas dan bawah kasih tau km klo musuhnya ga brada di sekitar mreka, artinya musuh2 itu sdang OTW bwt bunuh km.(mis)

Jaga line lainnya boleh, tapi klo km sentinel, mending line bawah, klo km scourge line atas laa.. alasannya sm, dekat ma tower.

Di awal game km mending jadi hero carry aj d. Knapa? Di early game km bakal jd sasaran utama musuh,terutama hero early ganker. slain itu km ga bakalan bs membunuh, adanya km yg dibunuh duluan., usahakan slalu dkat tower.. intinya di early game km cmn ngumpulin Exp dan gold. Byar naik level.jadi kusarankan solo mid. Hero late kan paling sering ngambil solo mid...

Klo di line km musuhnya kayak lina, atau lion, mending pindah line dee...tau sendiri kan akibatnya..jangan pernah coba dekat2 musuh walaupun musuh yg paling takut ama km seperti agi range.

Musuh melee adalh sasaran utama km di early game klo uda level 6, knapa? Hero melee untuk creeping atau deny kan mesti maju, klo udah bunuh creep dya pasti langsung mundur,, nah.. kesempatan km tuh lempar impetus km pas dya udah mundur... klo impetus udah melayang.. km klo bs mundur.. byar damage yg diterima makin bertambah,tp sebaiknya tidak byar bs lempar impetus lg.

MID ITEM

EUL SCEPTER OF DIVINITY



+ 19 INT, 100 % manna regen, dan +20 Movement speed. Cyclone

Tau kan resepnya, void stone, robe of magi dan staff of wizardhy. Item ini sangat penting buat aiushtha.. karena ad cyclone nya, digunakan untuk men disable musuh yg mencoba ngebunuh km, slain itu menambah movement speed. Peluang kabur jd bertambah..

MEKANSM




+ 5 all stats, + 5 armor, + 3 HP regen, klo diaktifkan + 2 armor, + 250 HP AoE

Item yang penting bgt di saat kritis...jgn sampe lupa diaktifkan..kbanyakan org suka lupa..XD

MID STRATEGY

Kliatannya aiushtha udah bs jaga diri di mid, kan uda punya eul.. eul dipake buat disable musuh yang mau nyerang km, tp bs jg dipake buat ganking hero... caranya. Disable satu musuh dr jauh trus majuin bareng2 musuh itu, klo udah jatuh langsung gebukin.

Di mid game km udah berperan sebagai hero support.. knapa? Km uda punya mekans, necrominicon, dan impetus, mekans buat nambahin HP km dan tman km, necrominicon buat ngurangin manna musuh2 km, dan impetus jgn gunakan sembarangan, km harus fokus ke hero2 agility range trutama yg punya range jauh, slain itu fokuskan juga ke hero sthrength yang punya armor besar seperti tiny, rogue knight,dll..... impetus km damagenya murni dan sbesar apapun armor musuh km, ga bakal dikurangin. Penting tuh nyicil2 byar tman km bs ngebunuh..

LATE ITEM

BOOTS OF TRAVEL



+ 90 MS.can Teleport to allied unit/building

Item ini jauh lebih cocok buat aiushtha dibanding PT dan PB..klo ad war km harus ad scptnya di TKP. MS sangat penting buat aiushtha di late game, tp kali ini,buat membunuh tentunya...

LINKEN’S SPHERE



Item ini bagus jg dipake di late game, item ini bs ngeblock sbgian besar spell (targetted). Jadi km bs slamat dr instant kill , tujuan sbnrny bukan cmn itu, tp jg mnambah stats dan regen.

ALTERNATIF ITEM

pilih salah satunya aj, tergantung tim km

GUINSOO’s SCYTHE OF VYSE



Resepnya mistic staff,ultimate orb , void stone...
Bs doble disable kan..

KELEN’s DAGGER




Blink

Item ini bs membantu membunuh musuh km,penjelasan di strategy.

ORCHID MALEVOLENCE



Item yg mnurutq wajib buat sbgian besar hero INT.nambah damage,attack speed, palagi manna regennya... ga bakal kering d mana km,ditambah lg bisa nge silence musuh.

NECRONOMICON LEVEL 3




+ 15 INT, + 6 STR, demonic summoning

Upgrade demon km sampe level 3, makin streess d musuh km, fokuskan ke hero yg punya instant kill.

ASSAULT CUIRASS




Item ini mahal bgt, paling ga aq saranin dibanding item2 diatas n.. tp sbnrnya item ini berguna bgt, bs nambah attack speed dan armor, byar impetus bs kluar2 truss, ditambah lg, bs ngurangin armor musuh di AoE.tp karena mahal, aq jarang buat, tp terserah km c.

BLACK KING BAR




Sbnrnya item ini pas bgt buat aiushtha yg minim armor. Tp aiushtha ga akan memerlukan ini bgt, paling dipakenya skali dua kali aj, knapa? Pertama range aiushtha jauh tu, dr jauh aj uda bs ngebunuh.kedua, mending pake linken’s d , lebih santai pakenya..

LATE STRATEGY

Klo udah late game, kluar d aslinya n hero, hero ini ga bakal bs disentuh d, untouchble uda level 4, eul uda ad, enchant uda mentok, plus guinsoo pula klo dibuat.klo kena skali dua kali serang ada nature, bs regen 900 HP, klo kurangnya dikit, ada mekans, klo malah di kasi FoD atau laguna, kan ad linkens, klo uda gt kurang ap lagiy ...??

Buat jd killer, impetus uda level 3, MS jg uda keren diliat..bedanya aiushtha klo di early dan di late tuh, di early game dya jd target utama, sarapanx nukers, tp klo uda di late game.. eeh.. jd mangsa terbelakang, bahkan klo aq bilang aiushtha di late game udah menempati puncak rantai makanan d..knapa? percuma.... mreka buang2 mana buat serang km, toh km jg pasti bakal regen HP, ato spell mreka di block.musuh km bakal mikir gn..”ah serang yg laen aj d,,rugi nyicil aiushtha..”

Peran km di late game tuh KILLER n Support , dan prioritas sasaran utama km itu hero agility range, knapa..? hero agility range kbanyakan punya range jauh... dan armor HP yg tipis... 4 ato 5 Impetus km udah bs ngebunuh mreka kok..

Sasaran prioritas kedua adlah hero strenght yg punya armor besar.hero seperti itu sering brada di garis depan saat war,alias pembuka war..baiknya km kuras abis HP nya pake impetus km.

Klo km beli kelen’s dagger, km bs ngelakuin trick seperti ini.. lyat kesempatan, cari musuh yang uda apes(HP nya uda tipis), lempar impetus km ke dya.. lalu blink ke blakang sjauh mungkin..pasti mati tuh...sbnrnya itu hobiku c ...xD... tp klo HP nya masih banyak, harap jgn dilakukan.

6. BEST PARTNER

Spammers

Spammer punya banyak spell mematikan, tp kebanyakan memiliki MS sdkt, jadi enchant km sangat membantu serangan tman km ini. Karena itu enchant sgt penting di early game, byar dpt first blood...hahaha.

Zeus


Death Prophet




Leshrac



Slowers attack

Attack slower jg byasanya punya range jauh, jadi enchant km yg punya 700 range jg membantu mreka menjangkau musuh dengan slower mreka.

Traxex



Bristleback


Viper



Manna burn/steal

Tanpa mana, musuh ga bisa ngapain2 termasuk merugikan yg punya instant kill

Nerubian Assassins



Lion


Terrorblade



Melee with High Damage

Hero-hero yang punya damage besar, critical strike, backstab damage, damage aura,dll sangat membantu. Contoh...

Tiny



Sven




Magnataur


7. WROST ENEMIES

EARLY GAME

INSTANT KILLER

Hero2 yg punya instant kill di early game akan sangat mengincarmu,berhati-hatilah....

Lina Inverse


Lion


Techies



BLINKer

Klo musuhnya blink ke km, impetus jd sangat lemah...

Nessaj



Stealth assassins


Phantom Assassins




Nukers
Sasaran utama mereka pasti km...hiii....

Lina Inverse


Rhasta




Lion


Earthshaker



Rylai



Sand king



Tide Hunter



Assasins
Pokoknya mereka yg punya damage besar dan punya skill yg bs menghentikan plarianmu.

Phantom Lancer



Barathum





Jumpers
Sama dengan blinker, klo musuh2 kayak gn lompat ke dekat km,km bs apa..?

Morphling


PoTM


Faceless Void


LATE GAME

Ajaibnya... di late game,smua worst enemies di early game udah jd sasaran utama km..( TIME TO REVENGE) dan sebenarnya ga ad musuh yg mesti km takutkan lg di late game..tp baiknya km sdkt waspada pada mereka ini...

INVISIBLE

Impetus ga bakal kena klo musuhnya bs ngilang semaunya..slain itu mreka bs tiba2 muncul tepat di depan matamu...jarak terlemah impetus...

Bounty Hunter



Bone Fletcher



Stealth Assassins


Position Disabler
Km ga bs mengendalikan aiushtha klo km kena battle hungernya axe,impetus jg ga menghasilkan damage besar,km jg punya sdkt kesempatan buat pake eul atau hex..trus rupturex Bloodseeker akan sangat mematikan buat km... slain itu nyanyiannya naga siren jg sbnarnya berbahaya..karena memberi kesempatan untuk mendekatimu.

Axe



Bloodseeker



Naga Siren




Invulnerability
Impetus ga bs menyentuh hero2 yg punya magic imunity atau invulnerability.tp tetap bs disrang...cuman yg kena hanya attack biasa.

Omniknight



Naix


Yurnero


IAS abilities
Mreka bs sangat mengurangi efek enchant dan untouchable..

Troll Warlord



Ursa Warrior



Catcher
Hero2 sucker sangat meresahkanmu, aiushtha yg diciptakan untuk serangan jarak jauh, bs kalah mlawan mreka..

Pudge



Darkseer



Clockwerk Goblin



Time Stopper
Ini yg paling bikin aq males. Tau sndrla akibatnya klo uda terjebak dlm....

Faceless Void

0 comments:

Post a Comment